Perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja Dihadiri 1.185 Jemaat dari 97 Klasis

Minggu, 19 Maret 2023 16:28 WITA

Card image

Ketua Panitia perayaan 110 Injil Masuk Toraja (IMT) Djekson Mari didampingi Kapolres Toraja Utara, AKBP. Eko Suroso S.I.K di ruang Kantor Aula BPS Rantepao, Minggu (19/3/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Pengamanan dari personel Polres Toraja Utara, Kodim 1414 Tana Toraja dan Dinas Perhubungan dalam acara perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT), diapresiasi oleh panitia acara.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada tim Pak Kapolres yang selalu hadir selama kegiatan ini berlangsung, mulai pembukaan sampai penutupan rangkaian kegiatan," kata Ketua Panitia perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) Djekson Mari, Minggu (19/3/2023).

Ia menerangkan, perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja dihadiri Klasis wilayah 1 sampai 6 dari 97 Klasis, dengan jumlah jemaat 1.185.

Djekson berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Toraja, secara khusus gereja Toraja karena dapat membuat  kegiatan pemberdayaan warga masyarakat. 

"Pihak Badan Pekerja Sinode (BPS) akan melanjutkan, bukan hanya BPS tapi dalam hal ini juga pemerintah daerah bergerak untuk memberikan ruang bagi pengrajin khusus ekonomi kreatif, agar selalu diberdayakan sehingga bernilai ekonomis buat masyarakat," tuturnya. 

Dirinya menambahkan, ada beberapa rangkaian pelaksanaan kegiatan perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja, yakni rehab pembangunan salib singki yang pekerjaannya sudah selesai.

Selain rehab pembangunan salib singki, juga dilakukan bedah rumah masyarakat yang tidak layak tinggal yang kini 6 rumah sudah selesai diserahterimakan.

"Ada belasan rumah lainnya, di mana pembangunanya masih berjalan, dan  program bedah rumah ini berjalan selama satu tahun," jelasnya.

Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya