Kenny R Kindewara Beri Bantuan Masyarakat untuk Membangun Jembatan

Minggu, 19 Maret 2023 07:14 WITA

Card image

Warga masyarakat Kampung Saengga saat gotong royong membangun jembatan penghubung antara Kampung Saengga ke Tanah Merah, Sabtu (18/:/2023). (Foto: Dok.Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Ketua KNPI Teluk Bintuni, Kenny R Kindewara memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kampung Saengga, Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Bantuan tersebut diberitakan untuk membangun jembatan yang menghubungkan Kampung Saengga dengan Kampung Tanah Merah. 

"Atas permintaan dari pemuda-pemuda yang ada di Kampung Saengga, saya selaku Ketua KNPI Teluk Bintuni memberikan bantuan kepada pemuda di sana dengan membelikan paku, baut dan juga memberikan dana sedikit untuk mereka," kata Kenny Kindewara kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023) malam.

Dijelaskan, pembangunan jembatan dilakukan secara bergotong-royong oleh masyarakat dan pemuda di sana, di mana bahannya dari kayu manggrove  atau mangi-mangi dan hasil hutan setempat. 

"Ketika selesai dibangun, maka jembatan tersebut akan digunakan anak-anak sekolah dan masyarakat," terangnya.

Sebelumnya kata dia, anak-anak sekolah juga masyarakat yang ada di Kampung Saengga ketika hendak ada keperluan ke Kampung Tanah Merah, mereka menggunakan perahu untuk menyeberang. 

Namun dikarenakan sulitnya bahan bakar didapatkan, juga harga bahan bakar yang lumayan mahal maka warga masyarakat setempat berinisiatif untuk membangun jembatan penyeberangan. 

Mewakili warga masyarakat Saengga dan Tanah Merah serta juga KNPI Teluk Bintuni, dirinya sangat berharap agar pemerintah dan pihak swasta yaitu LNG Tangguh dapat melihat apa kebutuhan mereka di sana.

"Dengan demikian mereka mudah beraktivitas untuk memperbaiki perekonomian, pendidikan, kesehatan dan lainnya," tutur Kenny.

Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya





KPK Gelar Festival Film Antikorupsi