Perempuan Asal India yang Terseret Arus Pantai Kelingking Ditemukan Tak Bernyawa

Jumat, 09 Juni 2023 19:05 WITA

Card image

Evakuasi jenazah wisatawan perempuan asal India yang terseret arus Pantai Kelingking. (Foto/ Basarnas Bali)

Males Baca?

 

KLUNGKUNG - Sempat dilaporkan hilang usai terserat arus di Pantai Kelingking, Nusa Penida, wisatawan perempuan asal India berinisial STV (27) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah korban saat itu terdampar di pesisir Pantai Kelingking, Jumat (9/6/2023) pagi sekitar pukul 08.40 Wita.

"Adapun yang pertama kali melihat jenazah korban adalah warga setempat," terang Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali I Wayan Suwena.

Dikatakan, warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke petugas. Basarnas Bali bersama tim SAR lainnya langsung menuju lokasi penemuan dengan menggunakan RIB. 

"Setelah RIB mendekati pesisir, 3 personel diturunkan dan berenang menuju bibir pantai agar bisa mengevakusi jenazah dan membawanya menuju RIB," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, 2 orang wisatawan asal India terseret arus usai dihantam ombak di Pantai Kelingking, Kamis (8/6/2023) sore.

Masyarakat serta pemandu lokal yang melihat tubuh keduanya terapung-apung di laut melaporkan hal itu ke Basarnas Bali. Tak berselang lama, satu korban laki-laki berinisial VML (28) ditemukan meninggal.

Jenazah VML ditemukan dalam kondisi mengambang di tengah laut dengan masih mengenakan kaos dan celana pendek berwarna hitam.


Reporter: Agung
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya