Peringati Hari Pahlawan, Polda Papua Barat Gelar Touring Merah Putih

Minggu, 06 November 2022 07:33 WITA

Card image

Tampak Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A, (kiri/berseragam Polri) memberikan dorprize kepada peserta touring Merah Putih, Minggu (6/11/2022), Foto: Haiser/mcw.

Males Baca?

 

MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga memimpin touring Merah Putih dalam rangka Hari Pahlawan. Touring dilakukan lintas Kabupaten Manokwari dengan titik finish di Puncak Kobrey Kabupaten Pegunungan Arfak. 

Dengan tema "Aku Anak Papua dan Aku Cinta Indonesia", touring Hari Pahlawan ke-77 ini menggandeng komunitas trail Manokwari Raya dan komunitas FJ 4x4.

Rombongan yang berangkat, Sabtu (5/11/2022) menempuh jarak 195  kilometer dengan 10 jam perjalanan pulang pergi. 

Turut juga touring Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R Renwarin, para PJU Polda Papua Barat sebanyak 30 orang, komunitas trail Manokwari sebanyak 100 motor, dan komunitas hardtop (IOF) sebanyak 15 mobil.

Kepada para peserta Kapolda Papua Barat mengatakan, melalui momentum Hari Pahlawan agar bersatu dan mengingat pengorbanan para pahlawan yang sudah berjuang.

"Dari puncak Kobrey dengan ketinggian 2.309 mdpl, kita harus menunjukkan kepada bangsa dan negara kita, bahwa hari ini telah berkibar sebanyak 77 bendera merah putih," kata Kapolda, Minggu (6/11/2022).


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya