Pj Gubernur Papua Barat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembanungan Gereje di Bintuni

Kamis, 11 Agustus 2022 08:49 WITA

Card image

Pj Gubernur Paulus Waterpauw Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Bethel Papua di Bintuni, Rabu, (10/8/2022).

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw hadir di Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengikuti kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Bethel Papua di Bintuni, Rabu (10/8/2022).

Paulus Waterpauw datang ke Bintuni bersama tokoh masyarakat Suku Arfak (Kepala Suku Besar Arfak), yang juga mantan Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

Dalam sambutannya Pj Gubernur menyampaikan rasa syukur tak terhingga dapat menghadiri momen penting sebagai bentuk pelayan dalam pekerjaan Tuhan.

Tidak lupa dirinya mengajak hadirin selalu mengimani penyertaan Tuhan hingga kini masih diberikan kesempatan.

Dalam kesempatan tersebut Paulus Waterpauw juga memberikan arahan kepada para pimpinan dedominasi Gereja lebih mengutamakan pelayanan total kepada jemaat tanpa syarat. Hal tersebut penting sebagai bagian realisasi Tri Panggilan Gereja.

"Saya mau ingatkan saja bapak pimpinan seluruh dedominasi gereja tentang Tri panggilan gereja. Ada pelayanan atau diakonia, yang kadang-kadang bapak ibu kita kurang melakukan peran," tuturnya.

Ia lalu mengulas kisah hidup semasa kecil di Surabaya yang terlibat aktif mengambil peran dalam lingkungan Gereja. 

Menurutnya, apa yang menjadi kesaksian saat itu dengan pelayanan tanpa henti oleh para pelayan memberikan kerinduan tersendiri untuk diaplikasikan sampai selama-lamanya.

"Saya ingat waktu kecil di Surabaya kita lagi main bola di jalan tiba-tiba lihat di ujung jalan pelayan sudah pegang Alkitab, dalam waktu singkat tanpa ada komando kita lari dengan setengah napas masuk ke rumah untuk tahan keringat karena dia akan tiba," ucapnya menuturkan masa kecil.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya