Politeknik Penerbangan Jayapura dan Pemkab Fakfak Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM

Selasa, 19 September 2023 10:30 WITA

Card image

Foto bersama Direktur dan Kabag. Administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Penerbangan Jayapura dengan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak setelah Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama. (Foto: Dok.Poltekbang)

Males Baca?

FAKFAK - Politeknik Penerbangan Jayapura dan Pemerintah Kabupaten Fakfak menjalin kerja sama dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Fakfak. 

Kerja sama ini dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani oleh Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Ir Musri Kona ST MMTr dan Bupati Fakfak, Untung Tamsil pada Rabu (13/9/2023) lalu.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi putera-puteri terbaik Kabupaten Fakfak yang memiliki passion di dunia penerbangan untuk dapat mengikuti pendidikan di Politeknik Penerbangan Jayapura. 

“Politeknik Penerbangan Jayapura akan menyediakan beasiswa penuh bagi 24 calon taruna-taruni yang berasal dari Kabupaten Fakfak,” kata Musri Kona yang didampingi Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Pahotan Ferry Roy Nainggolan SE MA.

Kerja sama ini merupakan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Fakfak, khususnya di bidang penerbangan. "Kami berharap, para putera-puteri terbaik Kabupaten Fakfak yang mendapatkan beasiswa ini dapat menjadi agen perubahan dan berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Fakfak dan Indonesia," kata Untung Tamsil.

Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Taruna Program Kerjasama Pemkab Fakfak dimulai sejak 14 September dan ditutup pada 29 September 2023. Calon taruna-taruni yang dinyatakan lulus (12 taruna/i dari Prodi D.III Manajemen Bandar Udara dan 12 taruna/i dari Prodi D.III Teknik Listrik Bandara)  akan masuk ke Kampus Politeknik Penerbangan Jayapura pada tanggal 1 Oktober 2023.

Kerja sama ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Fakfak dan Politeknik Penerbangan Jayapura dalam memajukan pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Fakfak.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom; Asisten I Setda Fakfak, Arif Husain Rumagesan; Asisten II Setda Fakfak, Aroby Hindom; Staf Ahli Bupati Fakfak, Marten Idie; Kepala Bagian Pemerintahan Kabupate Fakfak, Miswanto; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Fakfak, AB Rengen; Direktur RSUD Kabupaten Fakfak, Karyani Kastela; Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten Fakfak, Awal Woretma; dan Sekretaris Dikpora Kabupaten Fakfak, Muh. Tahir Pathiran.


Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya