Polisi Olah TKP dan Evakuasi 5 Jenazah yang Diduga KKB di Yahukimo

Jumat, 15 September 2023 12:45 WITA

Card image

Jenazah yang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ditemukan di Kali Brasa Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. (Foto: Dok.Humas Polda Papua)

Males Baca?

JAYAPURA – Aparat gabungan TNI-Polri melakukan Olah TKP dan mengevakuasi 5 jenazah yang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ditemukan di Kali Brasa Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jenazah tersebut.

Kabid Humas mengatakan kelima jenazah tersebut telah dilakukan Olah TKP oleh Kepolisian di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (14/9/2023) sekitar pukul 14.50 WIT.

“Kelima jenazah tersebut dievakuasi setelah kejadian kontak tembak antara TNI dan KKB. Saat ini kelima jenazah sudah ada di RSUD Dekai untuk dilakukan otopsi,” ucap Kabid Humas, Jumat (15/9/2023).

Terkait barang bukti, Kabid Humas mengatakan antara lain 2 (dua) magazen senjata api, 4 (empat) butir peluru, serta barang bukti milik pribadi.

“Semua barang bukti kini telah diamankan di Polres Yahukimo guna kepentingan penyelidikan,” ungkapnya.

“Polri dibantu TNI tetap konsisten melakukan penegakan hukum kepada siapa saja yang melakukan aksi kriminal,” tuturnya.

 

 

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya