Poltekbang Jayapura Buka Formasi Pola Pembibitan Sipencatar, Ini Syaratnya

Rabu, 12 April 2023 17:21 WITA

Card image

Foto: Humas/poltekbang, Jayapura.

Males Baca?

 

JAYAPURA - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura membuka formasi pola pembibitan pada Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar), Tahun Akademik 2023/2024. 

Dalam Sipencatar tahun ini, Politeknik Penerbangan Jayapura membuka Program Studi D.III Manajemen Bandar Udara. 

"Untuk kuota yang tersedia sejumlah 24 taruna-taruni," terang Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Ir. Musri Kona, S.T., M.M.Tr., Rabu (12/4/2023).

24 tersebut terdiri dari 18 kuota Pola Pembibitan Khusus Putra-putri Papua/ Papua Barat/ Papua Tengah/ Papua Selatan/Papua Pegunungan, dan 6 kuota Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan. 

Ia menuturkan, Program Pola Pembibitan Khusus Putra-putri Papua/ Papua Barat/ Papua Tengah/ Papua Selatan/ Papua Pegunungan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mereka.

Yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi di bidang penerbangan untuk turut memajukan perekonomian nasional secara umum, dan perekonomian daerahnya masing-masing secara khusus. 

Dijelaskan, pendaftaran Sipencatar 2023/2024 dibuka selama 30 hari mulai dari tanggal 1 sampai 30 April 2023. 

"Peserta yang lolos tahap seleksi administrasi nantinya akan melaksanakan tes seleksi kompetensi dasar di titik pokasi yang dapat dipilih oleh para Calon Taruna," bebernya.

Para Calon Taruna dapat mendaftarkan diri dan mengunggah berkas persyaratan pendaftaran secara daring pada laman dikdin.bkn.go.id. 

Untuk informasi lengkap seputar Sipencatar 2023/2024, Calon Taruna dapat mengunjungi laman sipencatar.dephub.go.id dan laman poltekbangjayapura.ac.id.

"Atau dapat menghubungi Help Desk Sipencatar Politeknik Penerbangan Jayapura di 0812-8375-3422," jelas Musri Kona.

Rrporter: Agung
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya