Program Udayana Mengabdi Sambangi Desa Belega

Sabtu, 05 Agustus 2023 13:44 WITA

Card image

Ketua Tim pengabdian sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan KKN, Dr. I Gusti Agung Mas Rwa Jayantiari, SH MKn, saat menjelaskan pengabdian ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang pentingnya dilakukan penataan padruwen desa sekaligus dapat melakukan pendampingan penyusunan produk hukum Pararem, Sabtu (29/7/2023). (Foto: Dok.Unud)

Males Baca?

GIANYAR - Program Udayana Mengabdi yang juga merupakan program kerja hukum, sosial dan budaya dari pelaksanaan KKN PPM Periode XXVII Tahun 2023 berlangsung di Desa Belega, Kabupaten Gianyar, Sabtu (29/7/2023). 

Tim Pengabdian melakukan sosialisasi dan penataan padruwen (harta kekayaan) desa adat khususnya mengenai penyusunan Pararem tentang Baga Utsaha Padruwen Desa sehingga dapat memberikan kepastian hukum bagi Desa Adat Belega.

Ketua Tim pengabdian sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan KKN, Dr. I Gusti Agung Mas Rwa Jayantiari, SH MKn menjelaskan pengabdian ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang pentingnya dilakukan penataan padruwen desa sekaligus dapat melakukan pendampingan penyusunan produk hukum Pararem. 

Kegiatan tersebut melibatkan tim pengabdian sebanyak 4 mahasiswa program studi Magister Ilmu Hukum dan 16 mahasiswa KKN dari berbagai Prodi dan fakultas di lingkungan Universitas Udayana.

Adapun dari pihak Desa Adat Belega dihadiri oleh Bendesa Ida Bagus Made Sujana, Prajuru, Angga Sabha dan krama desa adat setempat yang berjumlah 70 orang. Program tersebut mendapat apresiasi dari prajuru dan krama dan secara aktif berdialog dalam sesi diskusi. Kegiatan ini merupakan bagian dari hilirisasi penelitian dari tahun ke tahun yang dilakukan melalui skema hibah pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Universitas Udayana. (unud.ac.id)


Komentar

Berita Lainnya