Ratusan Masyarakat Bersenjata Panah dan Parang Jaga Kediaman Lukas Enembe

Jumat, 30 September 2022 21:31 WITA

Card image

Masyarakat pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe saat berjaga di Depan Kediaman Lukas Enembe di Koya Tengah Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Jumat, (30/9/2022), (Foto: Dok. MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Ratusan massa Pendukung Gubernur Lukas Enembe masih melakukan penjagaan di Kediamannya di Koya Tengah Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Pantauan di lapangan saat media ini bersama sekitar 30 awak media lokal dan nasional diminta meliputi keterangan Pers keluarga Gubernur, nampak penjagaan ekstra ketat terjadi saat masuk di kompleks kediaman Gubernur Papua di Koya Tengah.

Masyarakat yang mempersenjatai diri dengan alat tajam tradisional seperti panah dan parang meminta awak media melepas masker dan dilakukan pemeriksaan ID Card Pers.

Pantauan, penjagaan masyarakat dilakukan di dua lokasi, yakni saat masuk di kompleks kediaman dan di depan Kediaman. Tak tanggung-tangung, jumlah massa diperkirakan mencapai 500an orang yang terdiri dari mayoritas pria, dan sebagian kecil wanita.

Setelah melalui pemeriksaan, kami dihadapkan dengan ratusan orang masyarakat dengan posisi siap perang yang tiba-tiba muncul dari sisi kiri Kediaman Lukas Enembe.

Masyarakat berlarian dengan sajam yang siap dilepaskan. 

Nampak tegang raut wajah hampir semua awak media yang hadir, malah ada yang sempat pucat, maklum beberapa dari kami adalah wartawan media nasional dari Jakarta.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya