Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan pada Komunitas Otomotif di Teluk Bintuni

Sabtu, 12 Agustus 2023 09:33 WITA

Card image

Wakil Bupati Teluk Bintuni Melepas Peserta Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Gelanggang Argosigemarai. Sabtu (12/8/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI -  Untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, ribuan bendera merah putih dibagikan kepada komunitas otomotif di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat pada Sabtu (12/8/2023).

Pembagian bendera yang dilakukan TNI di Gelanggang Argosigemarai, distrik Bintuni Timur ini disambut antusias oleh masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cinta tanah air dan semangat bela negara, serta mempererat kebersamaan masyarakat,” kata Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, saat membuka kegiatan. 

Dalam kegiatan ini TNI menggandeng komunitas motor seperti komunitas KLX, N-Max, Vespa, dan RX-King terlibat dalam acara ini. Momentum ini dimanfaatkan juga untuk mengenalkan semangat patriotisme kepada anggota komunitas motor.

Wakil Bupati bersama dengan perwakilan Dan Brigif 26/GP dan Dandim 1806/TB menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada perwakilan komunitas roda dua. 

Pembagian bendera ini dilakukan di berbagai lokasi, termasuk Kampung Botai, Bumi Saniari, Korano Jaya, distrik Tuhiba, Tembuni, Meyado, dan Moskona Selatan, dengan total 2.500 bendera yang dibagikan kepada komunitas roda dua dan roda empat (Avanza Community).

Pelepasan bendera merah putih dilaksanakan dengan sukses di Gelanggang Argosigemarai pada pukul 09.00 WIT. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Plt Sekda Teluk Bintuni Frans N. Awak, Komandan Distrik Militer 1806/Teluk Bintuni Letkol Arh. Patrick Arya Bima, SIP, dan Dan Brigif 26/GP Letkol inf Sidik Wiyono, serta Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Erwin Baedu, dan pejabat Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.

Dandim 1806/TB memberikan pesan kepada peserta gerakan pembagian bendera untuk tetap berhati-hati saat berkendara dan menghindari perilaku ugal-ugalan. 


Acara berakhir dengan pengangkatan bendera start berwarna hitam putih oleh Wakil Bupati, diikuti oleh pengendara yang meninggalkan Gelanggang Argosigemarai dengan semangat tinggi, mewakili semangat persatuan dan patriotisme dalam merayakan HUT RI ke-78 di tanah Sisar Matiti.


Reporter: Haiiser
Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya