Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar, Kabid Humas Sebut Tidak Ada Korban Jiwa 

Selasa, 17 Januari 2023 10:40 WITA

Card image

Kebakaran melanda rumah dinas Kapolda Papua, Selasa (17/1/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri di Jalan Trikora No. 48, Kelurahan Trikora Dok V atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 04.45 WIT ini.

"Salah satu saksi yang sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan kediaman Kapolda tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman dengan kata "ada asap"," ucapnya, Selasa (17/1/2023).

Mendengar teriakan tersebut, saksi bersama anggota lain yang sedang jaga langsung berlari ke dalam rumah dan melihat sumber api berada di bagian sudut kiri bagian belakang.

“Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua,” terang Kabid Humas.

Kombes Benny menambahkan, pada saat kejadian Kapolda dan keluarganya tidak ada. Api akhirnya dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian.

“Saat ini kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran,” ungkapnya.

Ia menambahkan, guna mengetahui penyebab awal peristiwa kebakaran, Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi, dan akan dilakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti.

 

Reporter: Edy

Editor: Sevianto


Komentar

Berita Lainnya