Rusak Setelah Ditembaki KKB, Pesawat SAM Air Dievakuasi

Kamis, 14 Juli 2022 20:26 WITA

Card image

Pesawat Caravan milik SAM Air rusak akibat ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/6/2022).

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Pesawat Caravan milik SAM Air rusak akibat ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/6/2022).

Sebulan lebih, pesawat yang rusak akhirnya dievakuasi ke Mimika, Kamis (14/7/2022). Proses evakuasi dilakukan menggunakan helikopter Kamov yang memiliki kemampuan mengangkut benda sangat berat.

Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen S mengatakan, selama proses persiapan evakuasi, personelnya melakukan pengamanan di sekitar area bandara.

"Proses evakuasi badan pesawat SAM Air berhasil dilakukan tanpa adanya gangguan keamanan," ungkap Kapolres.

Sementara itu, pimpinan PT. SAM Air Wagus Hidayat pada kesempatan berbeda memberikan apresiasi kepada aparat TNI-Polri yang telah membantu dalam proses evakuasi.

"Alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada aparat keamanan dan juga masyarakat, yang sudah membantu dalam proses evakuasi pesawat kami," ujar Wagus melalui keterangan tertulis.

Ditambahkan, setelah tiba di Mimika, pesawat tersebut dijadwalkan akan dikirim ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. (as)


Komentar

Berita Lainnya