Sambut Dies Natalis ke-61, Unud Laksanakan Napak Tilas Prabu Udayana

Jumat, 01 September 2023 19:03 WITA

Card image

Pelaksanaan Napak Tilas Dies Natalis ke-61 ini diikuti Rektor, para Wakil Rektor, Ketua Senat kemudian para Dekan beserta jajaran dari 13 fakultas dan Pascasarjana, Kepala Biro dan Pimpinan Lembaga beserta jajaran, pimpinan unit kerja, DWP Unud serta panitia Dies, Kamis (31/8/2023). (Foto: Dok.Unud)

Males Baca?

GIANYAR - Universitas Udayana (Unud) melaksanakan Napak Tilas Prabu Udayana dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-61 pada hari Kamis (31/8/2023) bertepatan dengan Rahina Purnama Sasih Ketiga. 

Pelaksanaan Napak Tilas yang rutin setiap tahun dilakukan ini diisi dengan melakukan persembahyangan ke beberapa pura di wilayah Kabupaten Gianyar yang diawali dengan Pura Gunung Kawi, Pura Tirta Mengening, Pura Tirta Empul dan terakhir di Pura Durghakutri.

Pelaksanaan Napak Tilas Dies Natalis ke-61 ini diikuti Rektor, para Wakil Rektor, Ketua Senat kemudian para Dekan beserta jajaran dari 13 fakultas dan Pascasarjana, Kepala Biro dan Pimpinan Lembaga beserta jajaran, pimpinan unit kerja, DWP Unud serta panitia Dies. Napak Tilas Prabu Udayana ini bertujuan memohon keselamatan dan kelancaran setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis yang puncaknya pada tanggal 29 September 2023.

Ketua Panitia Dies Ke 61 Unud I Gede Pasek Pramana, SH.,MH menyampaikan bahwa ada serangkaian kegiatan yang sudah disiapkan panitia yang pelaksanaannya berkisar pada bulan Agustus dan September. Secara umum kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan bidang pendidikan seperti seminar, kemudian pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan LPPM dan juga ada acara penunjang yang sifatnya kekeluargaan dengan melibatkan seluruh civitas akademika. Harapannya dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dan sesuai tema Dies yakni "Membangun Sinergi, Menciptakan Prestasi", kita bisa membangun sinergi sehingga kedepan Unud bisa lebih solid lagi.

Sementara Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan sebagai tradisi yang sudah diwariskan turun temurun, hari ini dilaksanakan napak tilas Prabu Udayana dalam rangka peringatan Dies Natalis Ke-61. Rektor mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas yang telah turut serta dan juga panitia yang telah menyiapkan kegiatan napak tilas ini. Momen ini kita pakai untuk mengevaluasi hal-hal yang sudah dilakukan setahun terakhir dan memikirkan program-program yang relevan dilakukan setahun kedepan.

Rektor berharap melalui semangat Dies ke-61 ini, semua kendala-kendala dan kesulitan yang dialami setahun terakhir ini  dengan restu Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan Prabu Udayana kita bisa mencapai cita-cita bersama menjadi universitas yang lebih berperan untuk meningkatkan SDM tidak hanya di Bali tetapi juga menjadi universitas yang memperbaiki SDM di tingkat nasional.

"Tentu saja ini menjadi momen berdoa bersama dan melangkah bersama untuk menyongsong Udayana paradigma baru yakni transformasi dari PTN BLU menjadi PTN BH, itu menjadi cita-cita bersama," ujar Rektor Unud.

Dengan kerjasama dan kerja keras seluruh civitas akademika dan unit-unit yang ada dilingkungan Universitas Udayana cita-cita tersebut diharapkan bisa dicapai. (unud.ac.id)

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya