Sejumlah Agenda Dilakukan Bupati Teluk Bintuni dalam Kunjungan Dua Hari di Distrik Sumuri

Rabu, 19 Juli 2023 16:09 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT saat melakukan kunjungan kerja dan mengikuti Konsultasi Publik Pengembangan Blok Kasuri (PT. Layar Nusantara Gas), Penjelasan terkait Kawasan Industri dan Pemaparan rencan pembangunan di wilayah Sumuri pada tanggal 18-19 Juli 2023, Rabu (19/7/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Selama dua hari Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT melakukan kunjungan kerja ke kampung Saengga, Distrik Sumuri. Sejumlah agenda dilakukan, di antaranya Konsultasi Publik Pengembangan Blok Kasuri (PT. Layar Nusantara Gas).

Kemudian penjelasan terkait Kawasan Industri, serta pemaparan rencana pembangunan di wilayah Sumuri.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Distrik Sumuri Tarsius Dorisara, SH mengatakan, dirinya diundang Bupati untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan pertemuan.

"Kami kaget karena telah hadir investor yang datang ketemu. Untuk amdal pertama dari perusahaan PT Layar Nusantara Gas pertama di Tofoi, dan yang kedua di Kampung Saengga," ujarnya, Rabu (18/7/2023).

Dirinya menjelaskan, pada pertemuan awal tanggal 5 Juli 2023 dengan Genting Oil, ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat terkait administrasi dan tahapan dalam pembentukan amdal.

Oleh karena itu PT Layar Nusantara Gas hadir untuk mendiskusikan proses berjalannya PT Layar Nusantara Gas. 

"Beberapa aspirasi dari Kampung Tofoi sudah dicatat, tujuannya menghantar masyarakat ini kedepannya seperti apa. Kami tidak mau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti yang pernah terjadi, kami sudah rasakan," ucapnya.

Sementara Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Sumuri Tadius Fossa mengatakan berterimakasih kepada Bupati bersama pimpinan OPD yang telah hadir.

Ia memaparkan, di Distrik Sumuri ada delapan kampung yang telah menjadi kesatuan yang tidak pernah dipisahkan. Dirinya lalu menyampaikan dua hal penting yang pertama adalah pembahasan tentang hak adat.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya