Selidiki Dugaan Korupsi di Kementan, Ketua KPK: Nanti Kita Akan Ungkap Semua!

Jumat, 16 Juni 2023 10:15 WITA

Card image

Ketua KPK Firli Bahuri saat Diwawancara Awak Media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2023). (Foto: Satrio/MCW)

Males Baca?

 

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan sedang menyelidik lebih dari satu dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Sayangnya, KPK masih enggan membuka secara terang benderang dugaan korupsi yang sedang diselidiki di Kementan.

Ketua KPK Firli Bahuri meyakinkan bahwa akan membongkar secara utuh dugaan korupsi di Kementan jika waktunya sudah tepat. Termasuk, adanya indikasi dugaan korupsi yang menjerat Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo

 

"Nanti kita akan ungkap semua, ya. Pada saatnya kita sampaikan," ucap Firli

Disinggung sejumlah pertanyaan, Firli tetap irit bicara soal kasus yang diklaim masih dalam tahap penyelidikan ini. Pun termasuk saat disinggung soal dugaan keterlibatan Menteri asal Partai Nasdem tersebut.

"Pada saatnya KPK akan menyampaikan apa hasil penyelidikannya," ujar Firli di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2023).

Disisi lain, Firli menampik tudingan 
jika proses hukum ini bermuatan unsur politis. Firli mengklaim, KPK bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Selain itu, bekerja sesuai pelaksanaan tugas pokoknya.
 
"KPK itu adalah lembaga negara yang dalam melakukan proses tugas dan kewenangannya tidak terpengaruh dengan kekuasaan apapun. Dengan kekuasaan saja tidak berpengaruh, apalagi isu dan fitnah. Jadi apa yang didalami KPK, apa yang terjadi di KPK itu sepenuhnya adalah proses hukum, tidak ada proses lain," tandas Firli.

Terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, tim penyelidik telah memperoleh banyak keterangan dari puluhan orang yang dihadirkan dalam proses penyelidikan. Syahrul Yasin Limpo juga telah diagendakan dimintai keterangan pada Jumat, 16 Juni 2023.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya