Sempat Berseteru, Bupati Petrus Kasihiw dan Alfons Tampak Akrab saat Hadiri Seminar Nasional

Kamis, 01 Juni 2023 10:48 WITA

Card image

Tampak mantan Bupati Teluk Bintuni drg Alfons Manibui bersama Bupati Teluk Bintuni (aktif) Ir. Petrus Kasihiw, MT menandatangani Deklarasi Kebersamaan dan disusul tokoh lainnya. Rabu (31/5/2013) di GSG Bintuni. (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Seminar nasional dan diskusi diselenggarakan perkumpulan BIN MADAG HOM. Acara itu mengambil tema “Membangun Teluk Bintuni yang maju dalam semangat kebersamaan” dan berakhir dengan Deklarasi Kebersamaan. 

Dalam diskus dan seminar dibahas beberapa persoalan pembangunan, ekonomi, sosial, pendidikan dan politik yang terjadi di Kabupaten Teluk Bintuni. 

Seminar yang baru digelar perdana itu mempertemukan Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT., dengan mantan Bupati Teluk Bintuni Alfons Manibui, yang sebelumnya berselisih paham dikarenakan perbedaan politik. 

Keduanya tampak bergandengan tangan dan saling berpelukan memberikan kesan politik yang sejuk dan damai kepada seluruh peserta yang berada di dalam gedung. 

Petrus Kasihiw dalam kesempatan itu mengatakan, diskusi ini sangat menarik dan luar biasa serta menjadi momen memberikan masukan untuk memperbaiki Kabupaten Teluk Bintuni kedepan berdasarkan pengalamannya bersama Alfons Manibui.

“Saya mengapresiasi gagasan dan ide kegitan ini, ini merupakan kesempatan yang baik, untuk memikirkan bagaimana membawa Kabupaten Teluk Bintuni ke depan,” ujar Petrus Kasihiw, Rabu (31/5/2023).

Ketua DPD NasDem ini juga menuturkan, melalui kegiatan ini ia menyampaikan bahwa tidak ada jabatan yang abadi. Ia dan Alfons sebagai narasumber akan memberikan pengalaman untuk generasi selanjutnya agar lebih baik lagi. 

Sementara Bupati Teluk Bintuni periode 2005-2010 dan 2010-2015, Alfons Manibui mengakui kebersamaan ini yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Teluk Bintuni.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya