Tenaga Pendidikan Berharap Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Distrik Babo Membawa Perubahan

Selasa, 11 Juli 2023 20:47 WITA

Card image

Dua tenaga pendidik di Babo Maria Suabey (baju putih) dan Steny Fenetruma (baju merah) menyampaikan harapan kepada Wapres RI, Selasa (11/7/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Rencana kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 14 Juli 2023 nanti mendapatkan tanggapan dari tenaga pendidikan.  

Seperti dikatakan salah staf dan pembina pramuka di SMP Negeri Babo, Maria Suabey yang mengaku bangga dengan kedatangan Wapres RI. 

"Saya dan warga Babo berharap dengan kehadiran Wapres RI di Distrik Babo dapat membawa kemajuan dan perubahan," tuturnya, Selasa (11/7/2023).

Maria lalu mengungkapkan bahwa ini merupakan yang kedua kalinya dia bertemu dengan Wapres RI. Pertama saat kegiatan pramuka (Jambore) di Cibubur. 

Dirinya juga memiliki harapan di mana segala fasilitas pendidikan semakin meningkat karena saat ini masih menggunakan fasilitas seadanya.

"Namun demikian, kami tetap semangat demi membangun generasi kedepan. Semoga pemerintah pusat dapat memberikan bantuan fasilitas pendidikan kepada SMP Negeri Babo," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Steni Feneteruma, tenaga pengajar kelompok bermain di Distrik Babo. Dengan kunjungan Wapres ke Distrik Babo, dirinya ingin tata pemerintahannya lebih bagus kedepannya. 

Kita membutuhkan alat peraga untuk kelompok bermain, mudah-mudahan ada bantuan dari pusat," harapnya.

Untuk diketahui Wapres RI akan mengunjungi tiga provinsi di Bumi Cenderawasih, yaitu Provinisi Papua Tengah, Provinisi Papua Barat, dan Provinsi Papua Barat Daya.

Dikutip dari akun Instagram Kyai_ma'ruf amin, di mana ditulis, "Saya ingin memastikan langsung bahwa Program Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua dapat berjalan sesuai rencana".


Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya