Terungkap Sosok Pejabat Basarnas yang Kena OTT KPK

Selasa, 25 Juli 2023 22:00 WITA

Card image

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (25/7/2023). (Foto: Satrio/MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan salah satu oknum pejabat Basarnas saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT), siang tadi. Adapun, oknum pejabat Basarnas yang terjaring OTT KPK tersebut yakni, Letkol Adm Afri Budi Cahyanto.

Selain Letkol Adm Afri Budi Cahyanto, KPK juga mengamankan pihak lainnya yang merupakan swasta. Berdasarkan informasi yang diterima, Afri Budi Cahyanto diamankan di daerah Cilangkap, Depok. Sedangkan pihak swastanya, ditangkap di daerah Jatisampurna, Bekasi.

"Betul, tempat ditangkapnya para pihak diantaranya di sekitaran daerah Cilangkap dan Jatisampurna Bekasi," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (25/7/2023).

Berdasarkan hasil penelusuran, Letkol Adm Afri Budi Cahyanto merupakan seorang Anggota TNI-AU. Ia saat ini sedang bertugas di Basarnas. Jabatan ia di Basarnas merupakan Koordinator Administrasi (Koorsmin) Kabasarnas.

Belum ada keterangan resmi dari Kabasarnas maupun pihak Basarnas ihwal OTT KPK terhadap pejabatnya. Saat ini, KPK masih memeriksa intensif pejabat Basarnas maupun pihak-pihak yang terjaring dalam OTT tersebut.

Adapun, pejabat Basarnas tersebut ditangkap KPK karena diduga terlibat praktik suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa. KPK telah mengamankan uang miliaran rupiah diduga berkaitan dengan suap oknum pejabat Basarnas tersebut.


Reporter: Satrio
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya