Tingkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga, BKKBN Papua Barat Sosialisasi Kampung KB

Jumat, 25 November 2022 03:21 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni membuka kegiatan Sosialisasi BKKBN Provinsi Papua Barat di Bintuni. (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?


BINTUNI - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi penguatan kemitraan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Teluk Bintuni. 

Adapun sasaran dari sosialisasi tersebut dalam rangka mewujudkan kampung keluarga berkualitas atau yang sering dikenal dengan Kampung KB.

"Ini merupakan program prioritas nasional yang bertujuan untuk mengupayakan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga di tingkat desa atau kelurahan," ucap Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat sosialisasi yang berlangsung di Gedung Women Center Bintuni, Kamis (24/11/2022) kemarin. 

Menurut Bupati, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga secara keseluruhan dan terintegrasi untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga.

Dijelaskan, Kampung KB sendiri merupakan ikon dari program lintas sektoral kependudukan.

KB dan pembangunan keluarga yang diharapkan tidak hanya membatasi ledakan penduduk, tetapi sekaligus memberdayakan potensi masyarakat agar berperan dalam pembangunan dengan berpegang pada cita-cita pembentukan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas di masa depan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya