Peringati HUT PGRI, Pemkab Teluk Bintuni Selenggarakan Upacara Bendera

Jumat, 25 November 2022 03:07 WITA

Card image

Plt Sekda Teluk Bintuni Frans N. Awak bersama Guru meniup kue ulang tahun PGRI Ke-77 dan HGN tahun 2022. (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?


BINTUNI - Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar upacara bendera untuk memperingati hari ulang tahun ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), serta Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022.

Upacara bendera dipimipin Plt Sekda Teluk Bintuni Frans N Awak diikuti seluruh guru di kabupaten Teluk Bintuni dengan mengambil tempat di halaman SMP Negeri 2 Bintuni, Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri.

Dalam amanatnya Menteri Pendidikan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim mengatakan, hingga saat ini pemerintah melalui kementerian pendidikan terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak.

"Program Guru Penggerak berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini, di mana bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia," ucapnya, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas dan memerdekakan.

"Mereka adalah guru yang menomor satukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. Inilah generasi baru kepala sekolah dan pengawas," bebernya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya