Tingkatkan Wisatawan, Event Toraja Carnaval 2022 Dimeriahkan Artis Ibukota

Jumat, 20 Mei 2022 10:00 WITA

Card image

Ketua Panitia Toraja Carnaval 2022, John Rende Mangontan

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, MAKALE -  Event Toraja Carnaval 2022 sebagai media Promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan  ke Sulawesi Selatan dan menghidupkan pariwisata dalam memotivasi masyarakat untuk mamfaatkan peluang usaha . 

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman  yang sambutanya  dibacakan secara tertulis oleh Asisten Administrasi Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina Sarongallo saat  membuka Event Toraja Carnaval 2022 dengan ditandai pemukulan gendang yang digelar  diobjek wisata Buntu Burake  Kamis  (19/5/2022) 
 
Ia mengatakan, dirinya mengucapkan terimah kasih atas Koloborasi antara Stocholder dan pelaku pariwisata yang memprakarsai dan menyusun event budaya yang dapat mengairahkan industri pariwisata yang kreatif berbasis UMKM.

"Saya mengapresiasi kepala daerah ini yang telah berbenah untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya yang  membangun  dengan pelaku usaha.

Lanjut Dia , atraksi budaya sebagai upaya mengairahkan kembali pariwisata daerah Sulawesi Selatan, untuk itu mari membangun daerah dan penguatan ekonomi dan bersama sama kita bergerak maju agar kedepannya Sulawesi Selatan sejatinya bagi para destinasi wisatawan 

Dengan Koordinasi secara intens, berkolorobasi dan narasi promosi sehingga mengairahkan kembali wisatawan," ujarnya.

Sementara Ketua panitia Toraja Carnaval 2022 John Renden Mangontan (JRM) menuturkan, kegiatan ini hasil kreativitas anak milineal Toraja  guna mendorong kebangkitan perekonomian Toraja.

Ia mengajak semua pihak agar berkolaborasi membangun pariwisata Toraja dengan memberikan ruang bagi generasi milineal untuk berinovasi," ucapnya.

Kata JRM, tujuan utama Carnaval adalah mengairahkan kembali kunjungan wisata yang sempat anjlok akibat pandemi copid 19. Event ini sengaja melibatkan kaum milineal untuk menumbuhkan kecintaan, Kepedulian dan kreativitas anak muda dalam mendukung pemerintah, terutama dibidang pariwisata dan Budaya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya