Apresiasi Kinerja Kementan, Wamen Harvick Jadi Warga Kehormatan Kodam Bukit Barisan & BNPT

Jumat, 29 Juli 2022 15:12 WITA

Card image

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Peningkatan ketahanan pangan yang menjadi program utama Kementerian Pertanian (Kementan), melibatkan banyak instansi lintas sektoral.
Semangat dan dukungan penuh kepada berbagai instansi yang ingin terlibat, membuat gairah terhadap sektor pertanian menyebar luas.

Kodam I Bukit Barisan merupakan salah satu instansi yang sudah menjalin kerjasama penuh dengan Kementan, bahkan beberapa program sudah berjalan melalui dukungan dan binaan dari Kementan.

Terjalinnya kerjasama ketahanan pangan, yang bertajuk 'Menjaga Ketahanan Pangan Nasional demi Menjaga Ketahanan Negara' itu ditandai dengan peletakan batu pertama pendopo ketahanan pangan di Markas Kodam I Bukit Barisan pada Senin 25 Juli 2022.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, secara khusus juga menyematkan Pin Warga Kehormatan Kodam I Bukit Barisan kepada Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolby, yang telah memberikan dukungan terhadap program-program ketahanan pangan yang dilaksanakan Kodam Bukit Barisan.

"Pin warga kehormatan ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada Wamentan, Pak Harvick. Beliau yang paling terdepan dalam mendukung program ini. Dengan disematkan nya pin ini, berarti beliau telah menjadi warga Kodam I. Beliau keluarga kita," ujar Mayjen Daniel di hadapan para prajurit TNI Kodam I Bukit Barisan.

Pada kesempatan lain, Wamentan Harvick juga menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
Penghargaan sebagai Warga Kehormatan BNPT itu, juga merupakan apresiasi terhadap dukungan beliau terhadap Program Deradikalisasi, melalui 
program pertanian terhadap mantan (eks) Narapidana Terorisme (Napiter) pada beberapa wilayah.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya