Bakar Batu Warnai Perayaan HUT ke-26 Kabupaten Puncak Jaya

Sabtu, 03 Desember 2022 09:59 WITA

Card image

Perayaan HUT ke-26 Kab. Puncak Jaya, Sabtu, (3/12/2022). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?


PUNCAK JAYA - Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Papua menggelar bakar batu guna memperingati HUT ke-26, sekaligus memperingati 5 tahun masa jabatan Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda. 

Hadir dalam acara di antaranya Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, serta Anggota Komisi II DPR RI Dapil Papua Komarudin Watubun.

Di samping itu juga terdapat Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, Bupati Paniai Meki Nawipa, Bupati Nabire Mesak Magai serta Bupati Puncak Willem Wandik.

Kedatangan Ribka Haluk ke wilayah Kabupaten Puncak Jaya ini merupakan kali pertama sejak dirinya ditunjuk sebagai Pj Gubernur Papua Tengah.

"Acara bakar batu ini mencerminkan etalase perdamaian di tanah Papua, hal tersebut tercermin dari sinergitas masyarakat asli dengan pendatang," tuturnya, Sabtu (3/12/2022) di Lapangan Amanah, Distrik Pagaleme.

Ribka Haluk menegaskan bahwa kondusivitas wilayah yang terbangun di Kabupaten Puncak Jaya patut diapresiasi dengan segala tantangan dan dinamika yang ada. 

"Puncak Jaya sudah menjadi barometer dalam pembangunan di Papua dengan dinamika politik, dinamika pembangunan dan dinamika sosial yang terjadi, dengan keterbatasan sumber daya dan segala tantangan yang ada Puncak Jaya masih terus berdiri kokoh," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya