Bali United Jaga Poin Penuh Usai Libas PSM 3-2

Sabtu, 12 Agustus 2023 09:09 WITA

Card image

Laga Bali United vs PSM di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/8/2023) malam. (Foto: Dok Bali United)

Males Baca?

GIANYAR - Bali United akhirnya membungkam tamunya PSM Makasar dengan skor 3-2 saat keduanya bentrok pada Laga Pekan 8 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (11/8/2023) sore.

Dalam laga super ketat dan sengit itu, PSM Makasar lebih dulu mencetak gol melalui gol cepat di menit 5 melalui Rizky Eka Pratama setelah bola dari Risky mampu mengecoh kiper Bali United, Adilson Maringa. Namun ketertinggalan gol ini mampu disamakan pemain Serdadu Tridatu, Privat Mbarga di menit 12 usai menundukkan kiper PSM Makasar, Reza Arya Pratama.

Sebenarnya Bali United memiliki peluang menambah gol karena salah satu pemain PSM Makasar, Safrudin Tahar diganjar kartu merah di menit 30 sehingga tim tamu hanya bermain dengan 10 pemain. Diluar dugaan PSM Makasar justeru menambah gol di menit 41 melalui Yacob Sayuri.    

Tertinggal satu gol, Kadek Arel dkk mencoba melakukan tekanan di 45 menit kedua. Hasilnya striker pengganti Bali United Ilija Spasojevic mampu membuat skor imbang di menit 74. Akhirnya Ilija Spasojevic menjadi penentu kemenangan Bali United atas PSM Makasar 3-2 melalui golnya I menit 85.

Setelah laga, arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra bersyukur dengan hasil positif tersebut. “Kami sudah bekerja keras dan bisa memperoleh hasil positif. Kami sempat tertekan di babak I namun para pemain kami akhirnya bisa menekan lawan dan akhirnya bisa menjaga poin penuh di kendang kami,” tegas Teco.

Kemenangan ini akan dijadikan modal Ricky Fajrin dkk untuk menghadapi laga berikutnya. “Kami masih membutuhkan poin-poin positif lagi agar bisa terus naik posisi lebih baik. Sekarang kami fokus pada laga internasional di Hongkong dalam waktu dekat ini,” ujar Teco.

Sedangkan pelatih PSM Makasar Bernardo Tavarez lebih menyoroti kepemimpinan wasit Aidil Azmi. Meski demikian Bernardo tetap respek dan mengucapkan selamat kepada Bali United atas kemenangan yg diraihnya.

"Tapi kami juga melihat banyak keputusan - keputusan yang merugikan kami. Ada beberapa pelanggaran yang berbuah kartu seharusnya diterima pemain Bali United tapi tidak diberikan. Tapi kami tetap respek semoga Bali United berhasil dan beruntung di laga-laga berikutnya termasuk di even internasional," tutup Bernardo Tavarez.


Reporter: Yan Daulaka
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya