Bandara Komodo Merilis Slogan Baru TABE, Apa Artinya?

Selasa, 19 September 2023 08:52 WITA

Card image

Terminal Bandara Komodo, Labuan Bajo, NTT. (Foto: Dok.Humas Bandara)

Males Baca?

LABUAN BAJO - Bandara Komodo, gerbang menuju keindahan alam Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur, memperkenalkan slogan baru yang disebut TABE. Apa itu TABE?

TABE disebut sebagai sesuatu yang baru, sesuatu yang mencerminkan nilai-nilai dari bandara Komodo.  “TABE sendiri adalah akronim dari Tertib, Aman, Berkesan, dan Estetik,” terang Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Ceppy Triono, Selasa (19/9/2023).

TABE adalah sebuah kata yang memiliki akar dalam bahasa daerah Manggarai, memiliki arti yang mendalam. Kata ini adalah salam, sebuah ucapan damai dengan hati yang bersih, sebuah cara untuk menyapa sahabat, keluarga, teman, dan masyarakat pada umumnya. 

“Itu adalah cikal bakal dari slogan Bandara Komodo, yang memadukan keindahan budaya lokal dengan visi tentang pelayanan yang unggul,” ujar Ceppy Triono.

Ceppy Triono pun mengupas satu per satu apa yang dimaksud TABE.

 
*Tertib: Memastikan Segalanya Berjalan Lancar

"Tertib" adalah pijakan pertama Bandara Komodo. Ini adalah komitmen untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan dalam setiap aspek operasional Bandara Komodo. 

“Kami merencanakan segalanya dengan rapi, efisien, dan efektif sehingga anda dapat menikmati perjalanan Anda dengan nyaman tanpa hambatan,” kata Ceppy Triono.

*Aman: Prioritaskan Keselamatan

"Aman" adalah landasan kedua. Keselamatan pengguna jasa di Bandara Komodo dan barang bawaan penumpang menjadi prioritas utama. 

“Bandara ini dilengkapi dengan peralatan dan personel berkualitas tinggi untuk memastikan keselamatan selama perjalanan, baik itu penumpang maupun barang bawaan,” tegas Ceppy Triono.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya