Beragam Hiburan Semarakkan HUT ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni

Sabtu, 10 Juni 2023 07:52 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH meniup lilin kue HUT ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni dan disaksikan warga masyarakat Bintuni di Gelanggang Argosigemarai, Jumat malam (9/6/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni yang berlangsung di Gelanggang Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur diisi berbagai macam kegiatan. 

Acara diawali dengan doa dari lintas agama dan dilanjutkan penyerahan hadiah lomba logo hari ulang tahun, pemotongan kue dan acara hiburan lainnya.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT dalam sambutan mengatakan, dunia yang semakin cepat menuntut semua elemen untuk melakukan percepatan dalam berbagai bidang.

"Sejalan dengan itu tetap menjaga kolaborasi dan sinergitas sehingga percepatan pembangunan dapat dilakukan dengan padu," ucapnya, Jumat (9/6/2023) malam. 

Dirinya menambahkan, hal ini tercermin melalui logo HUT Teluk Bintuni, di mana angka 2 menyerupai burung Cenderawasih yang sedang mengepakkan sayap dan terbang. 

Logo ini sebagai simbol semangat akselerasi dan percepatan pembangunan Kabupaten Teluk Bintuni, baik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mendukung sumber daya alam yang melimpah.

Kemudian angka 0 pada logo bersimbol hati yang mencerminkan semangat kolaborasi seluruh elemen masyarakat dalam mendukung pembangunan. 

"Adapun ruang di dalam angka 0 melambangkan pemerintah daerah yang menyediakan ruang-ruang untuk berdemokrasi sekaligus mengembangkan budaya, adat istiadat dan kehidupan sosial masyarakat," jelasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya