Bertemu Bupati Teluk Bintuni, Naharudin Male Minta Bantuan Lahan Membangun Kantor PA

Sabtu, 25 Februari 2023 19:15 WITA

Card image

Males Baca?


ORANSBARI - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw M.T mengadakan pertemuan dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Papua Barat M Naharudin Male untuk bersilaturahmi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat ini, Naharudin Male menyampaikan tujuannya.

Yakni akan membangun gedung Pengadilan Agama (PA) di Kabupaten Teluk Bintuni. Oleh karena itu, pihaknya meminta dukungan Pemkab Teluk Bintuni agar membantu menyiapkan lahan.

"Kami akan membangun gedung kantor, sehingga mohon Bapak Bupati membatu menyiapkan lahan kantor pengadilan agama Teluk Bintuni," ucapnya, Sabtu (25/2/2023).

Permintaan untuk mendukung pembangunan Kantor Pengadilan di Teluk Bintuni tersebut lanjutnya memperoleh respon. Sehingga dirinya menyampaikan apresiasi kepada Bupati.

Sementara Bupati Petrus Kasihiw mengatakan, hadirnya Kantor Pengadilan Agama tentunya menambah instansi vertikal di Kabupaten Teluk Bintuni.

Dengan demikian, hal itu memperpendek pelayanan kepada masyarakat dalam membantu tugas pemerintah.

Namun ia menambahkan, harapan KPTA Papua Barat agar lahan yang disiapkan untuk pembangunan Pengadilan Agama sederetan dengan Pengadilan Negeri Teluk Bintuni supaya terlihat satu atap institusi Mahkamah Agung RI, disesuaikan dengan kondisi lapangan.

"Kami dukung, semoga masih ada lahan tersisa untuk pembangunan Pengadilan Agama Teluk Bintuni. Karena ada juga perjanjian-perjanjian yang sudah kita lakukan dengan instansi lain," tegas kandidat Doktor Lingkungan Universitas Papua ini.

 

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya