Biang Kemacetan, Pemkot Denpasar Akan Perketat Parkir Liar di Bypass Ngurah Rai

Jumat, 28 April 2023 18:48 WITA

Card image

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat menggelar rapat bersama stakeholder, Jumat (28/4/2023). (Foto: Dok/Ayu/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar akan memperketat parkir liar di Jalan Baypass Ngurah Rai. Ini dilakukan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan menuju Pelabuhan Sanur.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan hal itu saat menggelar rapat bersama stakeholder di  Kantor Wali Kota Denpasar.

 
Rapat juga dihadiri Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar I Putu Wisnu Wijaya Kusuma, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan pertanahan Kota Denpasar I Gede Cipta Sudewa Atmaja.

Kadis PU Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana, Perbekel Sanur Kaja Made Sudana, KSOP Pelabuhan Benua Sadeli, BUPDA Sanur Ida Bagus Arwata.
 
Arya Wibawa mengatakan, Pelabuhan Sanur saat ini masih di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Namun, penyebab kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut karena banyak masyarakat yang parkir di pinggir Jalan Bypass Ngurah Rai.

"Kemacetan juga disebabkan karena minimnya kantong parkir kendaraan penumpang di sekitar Pelabuhan Sanur. Sehingga, antrean mobil pengantar dan penjemput tamu ataupun pengunjung pantai Matahari Terbit bisa mengular sampai Jalan Bypass Ngurah Rai," tuturnya, Jumat (28/4/2023).
 
Ia menerangkan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Gabungan akan  memperketat penjagaan untuk mengatasi parkir liar di Jalan Bay Pass Ngurah Rai. 

“Dari pantuan yang terlihat kemacetan diakibatkan banyak yang parkir di Jalan Baypass Ngurah Rai sehingga sepanjang jalan tersebut akan dipasang rambu lalu lintas dan memperketat penjagaan,” kata Arya Wibawa.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya