BPMP Provinsi Papua Hadiri Gelar Karya Sekolah Binaan Kampanye Sekolah Sehat di Nabire

Sabtu, 28 Oktober 2023 12:58 WITA

Card image

Salah satu siswa SD Kristen Agape Nabire yang mengenakan pakaian adat Papua Tengah saat berpose bersama tim BPMP, (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

NABIRE - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, 

SD Agape Kristen Terpadu Yayasan PESAT Nabire menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Program Sekolah Sehat.

Kegiatan yang turut dihadiri Bupati Nabire Mesak Magay dan Kepala Subbag Umum BPMP (Balai Penjamin Mutu Pendidikan) Provinsi Papua Richardon Sinaga, beserta rombongan ini diselenggarakan pada Jumat (27/10/2023).

Program tersebut merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar yang tengah dicanangkan pemerintah saat ini melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kasubbag Umum BPMP Papua Richardon Sinaga, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi SD Kristen Agape Nabire atas terselenggaranya acara tersebut. Dirinya menyebutkan jika program Gelar Karya juga selaras dengan program pemerintah pusat terkait Toleransi.

"Kegiatan yang diselenggarakan sangat baik dan ini tentu selaras dengan program nasional terkait toleransi di Indonesia. Tampilan pagelaran tari-tarian nusantara dibalut busana adat masing-masing daerah dan makanan khas nusantara ini tentu mencerminkan ragam budaya di Indonesia khususnya di Papua ini," ucapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan sehingga SD Kristen Agape Nabire bisa menjadi Soko Guru untuk Persatuan dan Kesatuan Indonesia.

"Semoga terus bisa dilakukan diwaktu-waktu mendatang dan semoga sekolah ini bisa menjadi pioner atau Soko Guru yang membangun persatuan dan kesatuan bangsa ini. Kegiatan ini sangat luar biasa, kami juga ucapkan terimakasih atas susunan makanan-makanan tradisional yang disajikan oleh orang tua/wali murid," pungkasnya.

Sementata itu, Melkias Aunanal, Kepala Sekolah SD Kristen Agape Nabire mengatakan jika kegiatan yang diselenggarakan dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI melalui Gelar Karya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya