Cabut Laporan Polisi, Bupati Bintuni Urung Pidanakan Pensiunan Guru

Jumat, 29 Juli 2022 13:07 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni (Kemeja Biru) berpelukan dengan Pius Nafurbenan seusai penandatanganan Surat Pernyataan Damai .

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, TELUK BINTUNI - Perseteruan antara Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dengan Pius E Nafurbenan, seorang pensiunan guru yang tinggal di SP IV Banjar Ausoy Distrik Manimeri berakhir damai.

Ini setelah Bupati Petrus Kasihiw secara resmi mencabut laporan polisi atas dugaan pencemaran nama baiknya, Kamis (28/7/2022) di ruang kerja Kapolres Teluk Bintuni.

"Dengan keputusan tersebut, keduanya bersepakat untuk saling memaafkan dan tidak melanjut proses hukum hingga di ruang pengadilan," kata kuasa hukum Petrus Kasihiw, Yohanes Akwan.

Sebelumnya, Pius dilaporkan ke polisi menyusul pernyataannya yang mengkritik kinerja Petrus Kasihiw selaku kepala daerah, yang menurutnya jarang ada di tempat.

Pernyataan Pius ini dilontarkan dalam forum pertemuan dengan masyarakat adat di Sekretariat Lembaga Musyawarah Adat (LMA) Tujuh Suku yang dihadiri anggota MRP, Sabtu (24/4/2022).

Penyelesaikan damai kedua belah pihak guna perseteruan ini dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai 10.000, yang ditandatangani Petrus Kasihiw dan Pius Nafurbenan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya