Dinas PUPR Maksimalkan Anggaran untuk Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan di Kabupaten Sorong

Kamis, 21 Juli 2022 18:32 WITA

Card image

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sorong, Ir. Herizet, ST. MT

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, AIMAS - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sorong, Papua Barat, Ir. Herizet, ST. MT, mengatakan, peningkatan dan pemeliharaan jalan masih menjadi prioritas program anggaran di dinasnya.

"Prioritas kita masih tetap jalan, karena jalan kita (Kabupaten Sorong) panjang dan masih banyak jalan tanah," ujar Herizet kepada MCWNEWS, Kamis (21/07/2022).

Selain itu, anggaran juga dikonsentrasikan untuk membuka daerah-daerah yang belum tersentuh akses transportasi darat, terutama jalan dan jembatan. "Jadi kita konsentrasi untuk pemeliharaan, dan juga jembatan," katanya.

Herizat menerangkan, total jalan Kabupaten Sorong sendiri sepanjang 993 kilometer. Dari total tersebut, hingga saat ini baru 17 persennya saja yang teraspal. Kendalanya, tidak lain, keterbatasan dana.

"Kendala kita sudah pasti keterbatasan anggaran. Kebutuhan infrastruktur kita banyak, sedangkan dana yang kita miliki tidak sebanding dengan kebutuhan yang ada," terangnya.

Di tahun ini pihaknya hanya dapat menargetkan peningkatan jalan secara akumulatif sepanjang kurang lebih 30 kilometer. Anggaran di Dinas PUPR sendiri di tahun 2022 ini sekitar Rp170 miliar. Anggaran tersebut sudah termasuk untuk alokasi belanja gaji pegawai. (adi)


Komentar

Berita Lainnya