Dirut RS UNUD Sampaikan Pentingnya Corporate Governance dalam KONAS ARSPTN ke-4

Jumat, 18 Agustus 2023 08:00 WITA

Card image

Direktur Utama RS UNUD, Prof. Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S (K). (Foto: Dok.Unud)

Males Baca?

SOLO -  RS UNUD menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Kongres Nasional (KONAS) ARSPTN yang diselenggarakan tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023 di Solo, Jawa Tengah. 

Rangkaian acara KONAS ARSPTN ke-4 meliputi kegiatan workshop, lomba ilmiah hingga malam gala dinner diikuti oleh seluruh Rumah Sakit maupun Rumah Sakit Gigi dan Mulut milik Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Dalam acara yang diadakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai Tuan Rumah tersebut, terdapat 3 keynote speaker, 2 Workshop, 5 Simposium, 2 Lunch Simposium, 2 Plenary Simposium dan Rapat Kerja yang membahas tentang Rumah Sakit Pendidikan dan perkembangan di bidang kesehatan terkini.

Direktur Utama RS UNUD, Prof. Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S (K) juga menjadi salah satu pembicara pada kegiatan KONAS ARSPTN dan menyampaikan materi mengenai Good Corporate and Clinical Governance di RS Pendidikan.

Melalui pemaparan singkat, Prof Purwa Samatra menyampaikan bahwa melalui penerapan corporate governance sebuah rumah sakit atau instansi akan mampu meminimalkan agency cost, meminimalkan cost of capital, meningkatkan nilai perusahaan hingga meningkatkan citra perusahaan. Beliau menambahkan untuk mencapai Corporate dan Clinical Objectives ditetapkan melalui Falsafah, Visi, Misi dan tujuan rumah sakit masing-masing.

“Penerapan good corporate governance sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan hidup sebuah perusahaan,”pungkasnya. (unud.ac.id)


Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya