DWP Teluk Bintuni Gelar Serangkaian Kegiatan untuk Tingkatkan Peran Perempuan

Jumat, 27 Oktober 2023 14:49 WITA

Card image

Wakil Bupati Teluk Bintuni didampingi Ketua DWP Teluk Bintuni membuka Kegiatan DWP dalam rangka HUT ke-24 di gedung WCC Bintuni, Jumat (26/10/2023).

Males Baca?

BINTUNI - Dalam rangka memperingati HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni, organisasi ini menggelar serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memajukan peran perempuan dalam masyarakat.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Desember 2023 ini mencakup berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, sosial, hingga budaya.

“Rangkaian acara mencakup berbagai kegiatan mulai dari seminar HIV, pencatatan sipil, kunjungan Posyandu dan penanganan stunting di Tirasai, hingga kunjungan TK dan KB Binaan, bakti sosial, lomba senam kreasi, lomba menghias kue ulang tahun, dan resepsi,” urai Ketua DWP Kabupaten Teluk Bintuni, Jacomina Jane Fimbay.

Rangkaian kegiatan HUT diawali dengan seminar HIV dan penanganan stunting yang diselenggarakan pada Jumat (27/10/2023) di gedung Women and Child Center (WCC) Bintuni. Seminar ini menghadirkan dr Mitha Pongtuluran dari Puskesmas Bintuni sebagai narasumber.

Pada kesempatan ini, istri Plt Sekda Teluk Bintuni mengungkapkan harapannya agar DWP terus bergerak maju, dinamis, dan bermanfaat bagi anggotanya serta masyarakat secara keseluruhan. 

"Seluruh kegiatan yang dijalankan oleh DWP Kabupaten Teluk Bintuni diarahkan untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat," harap Ketua DWP Kabupaten Teluk Bintuni. 

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, yang hadir dalam acara seminar HIV dan penanganan stunting menyampaikan pentingnya peran perempuan dalam masyarakat. Ia mengatakan bahwa perempuan harus memiliki akses ke ruang publik yang setara dengan laki-laki untuk mendukung eksistensinya.

"Perempuan tidak hanya berperan di ranah domestik, tetapi juga harus berperan aktif di ruang publik," kata Matret Kokop.

Ia juga mendorong pengurus dan anggota DWP Kabupaten Teluk Bintuni untuk terus meningkatkan diri melalui pembelajaran.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya