Erick Thohir Sebut Piala Dunia U-20 Dapat Membangkitkan Pariwisata Olahraga

Minggu, 12 Maret 2023 21:12 WITA

Card image

Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Tohir memeriksa fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (12/3/2023). (Foto: Dok. Joko/PSN)

Males Baca?

 

GIANYAR - Erick Thohir selaku Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC) memeriksa fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang menjadi venue Piala Dunia U-20.

Dalam kunjungannya, Erick didampingi Menpora Zainuddin Amali, Ratu Tisha (Wakil Ketua Umum PSSI), serta jajaran pengurus PSSI dan LOC. Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati juga hadir dalam acara peninjauan. 

Stadion tersebut saat ini masih dalam proses renovasi dan tahapan pengerjaan hampir tuntas. Tidak ada penambahan kapasitas, di mana total daya tampung stadion tetap 18 ribu orang. 

"Hanya saja untuk memenuhi standar FIFA perlu dilakukan pemasangan single seat di area tribune. Juga termasuk penambahan atap stadion di area VIP," kata Erick Tohir, Minggu (12/3/2023).

Menurutnya, Kementerian PUPR melakukan penambahan 5 ribu kursi, sisa kekurangannya ditangani Pemda Bali dan pengelola stadion. 

Kementerian PUPR terlibat aktif dalam proses perbaikan stadion berkolaborasi dengan pengelola dan Pemda Bali. Perawatan rumput menjadi fokus perhatian utama. 

"Mereka melakukan vertical cut, di mana rumput lapangan dipangkas sampai akar terbawah agar nanti tumbuh tunas baru. Leveling rumput juga ditata ulang supaya lebih rata. Proses penanaman rumput baru pun berjalan lancar," jelasnya. 

Dikatakan, ada beberapa ruangan dikonstruksi ulang sesuai permintaan FIFA. Instalasi pemasangan CCTV dilakukan di berbagai ruangan untuk kepentingan keamanan.

Dirinya menyebut, Bali United, Klub Liga 1 yang selama ini menggunakan sebagai markas telah dipindahkan ke Sleman sejak jauh-jauh hari agar pengerjaan stadion tidak terganggu.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya