Forum Konsultasi Publik Tentang SKM Digelar DPMPTSP Torut

Selasa, 16 Agustus 2022 09:34 WITA

Card image

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Toraja Utara (Torut), Harli Patriatno

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, TORUT - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Toraja Utara (Torut), Harli Patriatno menerangkan jika semester satu nilai  indeks standar kepuasan masyarakat (SKM) kategori baik 86,24.

Hal itu ia sampaikan usai melakukan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang berlangsung di kantornya Senin, (15/8/2022).

Halri menuturkan bahwa pihaknya melakukan forum konsultasi publik tentang hasil survei kepuasan masyarakat yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

"Setiap semester melakukan konsultasi publik untuk mengukur kinerja (kelebihan /kekurangan) yang dilakukan oleh unit pelayanan publik," ucapnya.

Kata Harli, pelaksanaan untuk mengukur dan analisis kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan oleh unit pelayanan publik memiliki dasar hukum yang diatur sesuai undang undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

"Tujuan pelaksanaan standar kepuasan masyarakat di lingkungan DPMPTSP untuk mengukur kepuasan masyarakat dan menganalisis dan menentukan nilai indeks standar kepuasan masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan, ada 9 unsur survei kepuasan masyarakat yaitu pertama ersyaratan, kedua sistem, mekanisme dan prosedur, ketiga waktu penyelesaian, keempat biaya tarif.

Kelima produk spesifikasi jenis pelayanan, enam kompetensi pelaksana, ketujuh perilakupelaksana, kedelapan penanganan pengaduan, saran dan masukan. Terakhir sarana dan prasarana.(Saldi)


Komentar

Berita Lainnya