Ikuti Kejurda, Wakil Bupati Minta Pemain Futsal Menjunjung Sportivitas

Selasa, 13 Juni 2023 19:58 WITA

Card image

Foto bersama Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH didampingi Kasubag Perekonomian, Nicolaus Y. Leftungun, Pengurus, Pemain dan official Tim AFK Teluk Bintuni sebelum berangkat. Selasa (13/6/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH melepas Tim Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Teluk Bintuni untuk mengikuti Kejuaraan Daerah Futsal Piala Gubernur Papua Barat. Kejuaraan itu digelar, 16-24 Juni 2023 di Manokwari.

Dalam arahannya Wakil Bupati yang didampingi Kasubag Perekonomian, Nico Leftungun, S.Hut meminta kepada 16 pemain agar bermain cantik, menjunjung sportivitas dan harus bisa mengharukan nama baik Teluk Bintuni dalam dunia olahraga. 

"Anak-anak harus bermain cantik karena kalian dipantau dan dinilai oleh orang-orang di provinsi, yang nantinya apabila kalian bermain bagus bisa terpilih mewakili Papua Barat untuk mengikuti Pra PON dan PON di Sumatera," ucapnya dalam arahan, Selasa (13/6/2023) di Lapangan Futsal Cobrillo. 

Sebelumnyab Manager AFK Teluk Bintuni, Ronald Isir dalam laporannya menyampaikan, setelah mengikuti pusat pelatihan selama 7 hari, 16 pemain dua di antaranya penjaga gawang semuanya berasal dari Bintuni.

"Para berusia di bawah 18 tahun, yakni kelahiran 2005. Mereka anak-anak asli Bintuni, kita tidak pakai pemain luar. Dan terpilih sebagai kapten yaitu Kristian Mecibaru pemain nomor punggung 8," jelasnya.

Ia memaparkan, nama-nama pemain tersebut yaitu Firman, Asril, Akbar, Maxi, Stenny, Vikri, Andre, Usman, Agus, Yonas, Wawan, Yerus, Stengkol, Niko, Kris dan Erikson. 

Ronald Isir berharap ada pemain dari Sisar Matiti julukan Kabupaten Teluk Bintuni ini, direkrut untuk mengikuti seleksi tingkat pra PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua Barat dan PON Sumatera (Aceh dan Sumatera Utara).


Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya