Jenazah Michelle Kurisi Doga yang Dibunuh KKB Berhasil Ditemukan, Kini di Otopsi

Kamis, 31 Agustus 2023 18:05 WITA

Card image

Lokasi ditemukannya jenazah di daerah Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (31/8/2023). (Foto: Dok.Humas Polda Papua)

Males Baca?

JAYAPUR  – Jenazah Michelle Kurisi Doga, aktivis kemanusiaan Papua yang tewas dibantai kelompok kriminal bersenjata (KKB) Lanny Jaya beberapa waktu lalu berhasil ditemukan aparat gabungan TNI-POLRI.

Lokasi ditemukannya jenazah di daerah Distrik Kolawa Labula Lanny Jaya hari ini, Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 12.52 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jenazah tersebut.

"Benar jenazah sudah berhasil ditemukan oleh tim gabungan bersama Satgas Damai Cartenz tadi siang, dan saat ini jenazah sudah ada di RSUD Wamena untuk dilakukan otopsi,” ucap Kabid Humas, Kamis (31/8/2023).

Diberitakan sebelumnya, video dan informasi terkait klaim KKB telah membunuh seorang aktivis perempuan bernama Michelle Kurisi Doga di Distrik Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, viral di media sosial.

Kombes Benny mengatakan sangat menyayangkan aksi keji yang dilakukan oleh KKB karena apa yang dilakukan tidak berperikemanusiaan apalagi dilakukan terhadap seorang wanita orang asli papua.
 
“Polda Papua akan mengungkap pelakunya dan kami meminta kepada seluruh pihak untuk serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian yang akan bekerja secara profesional untuk mengungkap kasus ini,” ucapnya.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan guna mencari keterangan saksi,” imbuhnya.


Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya