Kabid Humas : Situasi Kamtibmas di Oksibil Berangsur Kondusif

Kamis, 21 September 2023 16:05 WITA

Card image

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo. (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA – Pasca rentetan peristiwa yang dilakukan oleh KKB di Kabupaten Peg. Bintang, dari penembakan hingga pembakaran kios warga. Situasi Kamtibmas di Kota Oksibil saat ini mulai berangsur aman dan kondusif serta aktivitas Masyarakat berjalan normal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan untuk saat ini situasi di Kota Oksibil berangsur aman dan kondusif.

“Saat ini aktivitas masyarakat di Oksibil telah berjalan seperti biasanya,” ucap Kabid Humas, Kamis (21/9/2023).

Kabid Humas mengatakan hingga saat ini pihak Kepolisian belum menerima adanya masyarakat yang mengungsi sehingga untuk informasi yang beredar itu hoax atau tidak benar.

“Mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas yang ada. Bila situasi aman maka roda perekonomian dan pemerintahan akan berlangsung dengan baik dan lancar. Selain itu, Informasi yang beredar ditengah masyarakat sebaiknya dipastikan dahulu kebenarannya, jangan mudah termakan oleh isu provokosi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, saat dimintai keterangan mengatakan, pada umumnya situasi kabupaten pegunungan sudah aman terkendali.
    
“Aparat gabungan TNI-Polri masih tetap melakukan patroli dan meningkatkan kesiap-siagaan mengantisipasi gangguan-gangguan susulan dari kelompok KKB,” pungkas Kapolres Pegunungan Bintang.

"Akfititas masyarakat baik di pasar maupun di kios-kios yang berada di Kota Oksibil mulai berjualan pasca aksi penembakan dan pembakaran oleh KKB", tutup Kapolres.

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya