Pemkab dan PKK Bintuni Bekerja Sama Turunkan Angka Stunting

Kamis, 21 September 2023 17:37 WITA

Card image

Males Baca?

BINTUNI - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan Tim Penggerak PKK yang dipimpin Priska Pricilia Kasihiw bahu-membahu untuk menurunkan angka stunting di wilayah tersebut. 

Kerja sama ini ditandai dengan pelaksanaan program penurunan stunting di Balai Kampung Korano Jaya, Kamis (21/9/2023).

Dalam acara tersebut, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menyampaikan bahwa stunting merupakan masalah serius yang harus ditangani dengan serius sebagaimana arahan dari Presiden Joko Widodo. 

Ia pun meminta semua pihak untuk bersatu memerangi masalah ini.

"Stunting kembali muncul setelah dampak COVID-19, saya meminta semua pihak untuk bersatu memerangi masalah ini," ujar Bupati Petrus.

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, yang juga memimpin Tim Stunting Teluk Bintuni, memberikan penghargaan kepada PKK Bintuni atas kontribusinya yang signifikan dalam menurunkan angka stunting di Bintuni.

Matret Kokop mengakui upaya yang telah dilakukan dalam menangani stunting, sambil menyoroti perlunya tindakan lebih lanjut.

"Dalam upaya penurunan stunting, PKK Kabupaten memilih untuk mengasuh enam anak, yaitu Azril Maulana, Jovelina, Jovalin, Alvi Rizki, Ricardo & Sanrina, yang semuanya berasal dari Kampung Korano Jaya," kata Matret.

Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni memberikan dukungan dengan menyediakan satu mobil untuk mendukung kegiatan PKK dalam mengimplementasikan perannya dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten tersebut. 

Selain itu, PKK juga memberikan makanan tambahan (PMT) dan pengobatan massal.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat termasuk Kepala RSUD dr Ferdinand Mangalik, Kepala Kampung Korano Jaya Simon D. Karto, serta sejumlah tenaga kesehatan termasuk dokter spesialis anak, dokter umum, bidan, perawat, apoteker, analis, dan promotor kesehatan.

 

 

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya