Kabupaten Jayapura Sabet Penghargaan AMC 2024 Kemenkominfo RI

Rabu, 06 Maret 2024 21:03 WITA

Card image

Kadis Kominfo Kab. Jayapura, Gustaf Griapon

Males Baca?

SENTANI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendapat penghargaan dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Apresiasi tersebut diberikan pada gelaran bertajuk "Anugerah Media Center (AMC) 2024" pada Selasa, 5 Maret 2024 pukul 18.00 WIB di Trans Convention Center, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan yang diberikan kepada pemerintah, lembaga, pemerintah daerah dan juga para mitra itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon.

Apresiasi pemerihtah pusat ini juga menjadi bukti bahwa pemerintah daerah Kabupaten Jayapura telah berhasil memperluas jangkauan informasi dan meningkatkan kualitas layanan publik melalui media. 

Dengan demikian, partisipasi dalam AMC 2024 menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dengan media massa serta masyarakat luas.

Sehingga penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya pemerintah daerah Kabupaten Jayapura dalam menyajikan informasi berkualitas dan mendukung pembangunan di Bumi Khenambay Umbay.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon menyambut gembira atas capaian itu, sehingga pihaknya bisa mendapat apresiasi atau penghargaan AMC 2024 dari Kementerian Kominfo.

Lanjut kata Gustaf Griapon, bahwa penghargaan ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2015 tentang pengelolaan komunikasi publik dan menjalankan fungsi government public relations (GPR) atau hubungan antara masyarakat dengan pemerintah.

“Kemenkominfo RI menilai media center yang ada di Kabupaten Jayapura sangat berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi pemerintah daerah kepada masyarakat luas, sehingga layak kami meraih atau mendapat penghargaan AMC 2024,” katanya. Rabu (6/3/2024).


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya