Gelar Opeerasi Keselamatan 2024, Polres Raja Ampat Harapkan Warga Tertib Berlalu Lintas

Rabu, 06 Maret 2024 20:53 WITA

Card image

Saat Pengendara diberikan teguran oleh aparat Kepolisian akibat kelalaian menggunakan helm. (Foto: Edy/MCW).

Males Baca?

WAISAI - Warga masyarakat Waisai Kabupaten Raja Ampat diminta tertib dalam berlalu lintas. Hal ini menjadi semangat Operasi Keselamatan 2024 yang digelar jajaran Satlantas Polres Raja Ampat dan juga serentak di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan operasi digelar di Bundaran Pos Lantas Waisai selama dua pekan, mulai 4 hingga 7 Maret 2024 mendatang, dengan sasaran Kendaraan roda 2, 4 dan 6.

Kabag Ops Polres Raja Ampat  AKP Muhadi setelah memimpin apel kesiapan jelang operasi dilakukan, Rabu (6/3/2024) menjelaskan pelaksanaan oprasi mengedepankan humanisme.

"Jadi operasi menekankan kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas. Karena untung rugi tentu kepada diri kita sendiri. Kalau kendaraan lengkap dan berkendarannya sesuai aturan tentu akan aman dan selamat. Tapi sebaliknya, kalau kendaraannya sendiri tidak aman, tambah berkendaranya juga ugal-ugalan atau tidak fokus berkendara maka akan menjadi petaka," jelasnya

Diakuinya, dalam operasi ini, pelanggar tidak serta merta ditilang, namun akan dilakukan peneguran terlebih dahulu jika melakukan pelanggaran.

"Ya harapan kami tentu dengan masyarakat tau ada giat operasi maka bisa tertib. Dan harapannya juga dengan begini warga terbiasa tertib. Kami kedepankan sosialisasi tertib berlalu lintas. Jadi tidak sertamerta ditilang, namun lebih untuk teguran,"ucapnya.

"Jadi setiap gelar operasi, seperti saat ini Operasi Keselamatan 2024, kami all out dengan Personil yang ada terploting termasuk para jajaran PJU dan Perwira di Polres Raja Ampat. Sekali lagi, kami berharap masyarakat Kabupaten Raja Ampat tidak ada pelanggar lalu lintas. Mari tertib dalam berkendara sehingga aman untuk diri sendiri dan juga aman untuk orang lain,"pungkasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya