Kapal Terbalik Akibat Cuaca Buruk, Tiga Nelayan di Teluk Bintuni Selamat

Rabu, 15 Februari 2023 12:05 WITA

Card image

Polairud polres Teluk Bintuni bersama warga melakukan penyelamatan kepada warga RKI (Nelayan), Rabu (15/2/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?


BINTUNI - Sebuah kapal nelayan dilaporkan tenggelam di sekitaran Pulau Asap, Distrik Aroba, Selasa (14/2/2023). Polres Teluk Bintuni melalui Satuan Polairud Pos RKI melakukan tindakan pertolongan terhadap kapal nelayan yang tenggelam akibat cuaca buruk ini. 

Kasat Polairud Polres Teluk Bintuni Iptu Lukas Rosihol Limbong menerangkan, pihaknya telah melakukan tindakan SAR (tindakan penyelamatan) berupa pertolongan terhadap nelayan udang kampung pesisir RKI Sidomakmur.

"Mereka tenggelam di laut dikarenakan cuaca yang buruk. Lokasi kejadian di sekitaran Pulau Asap, Distrik Aroba, Kabupten Teluk Bintuni," ucapnya, Rabu (15/2/2023). 

Dikatakan, dirinya bersama dua personel yakni Bripka Ilham Abdullah dan Briptu Rasbi dengan menggunakan kendaraan kapal patroli C2 Sat Polairud melakukan kegiatan SAR kepada nelayan tersebut. 

Dijelaskan, awalnya pada pukul 14.30 WIT diperoleh informasi dari Sriningsi (43), bahwa ada kapal nelayan udang Pesisir RKI tenggelam karena cuaca buruk.

Mendapat informasi, pukul 14.40 WIT dirinya berangkat dari Dermaga RKI menuju lokasi bersama beberapa masyarakat.

Tiba di Pulau Asap Besar, petugas langsung melakukan tindakan SAR berupa pencarian bersama-sama dengan masyarakat lainya menggunakan kapal nelayan di seputaran lokasi kejadian.

Pihaknya kemudian menemukan tiga orang dalam keadaan selamat bersama dengan kapal yang tenggelam. Ketiga nelayan tersebut yakni Parmin (55), Erwin (40) dan Doni (39).

"Selanjutnya korban dan kapal dibawa menuju jety RKI, di mana kapal yang tenggelam di tonda (tarik) dengan menggunakan kapal nelayan lainnya yang sama-sama ikut melakukan pencarian," bebernya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya