Kementerian PUPR Gelontorkan Bantuan untuk 16 Warga Kelurahan Penanian

Selasa, 25 Oktober 2022 21:36 WITA

Card image

Lurah Penanian Kecamatan Rantepao Achmad Fadly Akbari saat ditemui mcwmews.di ruang kerjanya Selasa, (25/10/2022) Foto: saldi/mcwnews.

Males Baca?


RANTEPAO - Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022 kepada 16 warga Kelurahan Penanian, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara (Torut).

Lurah Penanian, Achmad Fadly Akbari ketika ditemui di ruang kerjanya oleh awak media ini mengatakan, bantuan stimulan tersebut telah diusulkan sejak tahun lalu.

"Diusulkan tahun lalu oleh Kelurahan Penanian dan tahun ini 16 kuota tersentuh BSPS," ucapnya, Selasa (25/10/2022).

Fadly menjelaskan, program bantuan yang didapatkan warganya kini sudah mulai berjalan sesuai pelaksanaan kontrak antara penerima bantuan dan pihak penyuplai barang.

Di mana untuk satu warga mendapatkan bantuan Rp35 juta yang diberikan dalam bentuk material dengan target pengerjaan pada bulan Desember 2022.

"Program BSPS mengunakan APBN  dan sana shearing Toraja Utara. Penerima program diberikan dalam bentuk material oleh penyuplai barang sebesar Rp30 juta ditambah ongkos tukang Rp5 juta sehingga total bantuan tersebut Rp35 juta," ungkapnya.

Dirinya berharap pelaksanaan program pekerjaan bantuan stimulan pembangunan swadaya yang didapatkan warganya sebisa mungkin dapat selesai tepat waktu.

(Saldi Samara)


Komentar

Berita Lainnya