Kementerian PUPR Gelontorkan Rp481 Miliar untuk Bangun Jalan dan Jembatan di NTT

Senin, 07 November 2022 13:14 WITA

Card image

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga, melakukan pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, Senin (7/11/2022). Foto: ist

Males Baca?


JAKARTA - Selain membangun jalan tol, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga, juga melakukan pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. 

Salah satunya di Labuan Bajo-Tanamori, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembangunan ini dimaksudkan untuk meningkatkan konektivitas antar pusat pertumbuhan ekonomi.

"Konektivitas antar wilayah diperlukan agar mobilitas barang, jasa, dan manusia lebih efisien. Dengan konektivitas yang semakin lancar akan membantu proses percepatan pembangunan di wilayah tersebut," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Senin (7/11/2022) kepada wartawan di Jakarta.

Sementara Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Nusa Tenggara Timur Agustinus Junianto mengatakan, lingkup pekerjaan meliputi pembangunan 4 buah jembatan.

Seperti Jembatan Nanganae, Wae Mburak, Wae Kenari, dan Soknar, kemudian Jalan Ruas Labuan Bajo-Sp. Nalis-Sp. Kenari-Tanamori, serta peningkatan jalan menuju pintu selatan ITDC.

Pembangunan jalan dan jembatan yang dilaksanakan sejak Januari hingga Desember 2022, total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp481 miliar.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya