Kepala Distrik Kuri Ungkap Banyak Warganya Belum Miliki NIK KTP dan e-KTP

Selasa, 11 April 2023 20:58 WITA

Card image

kepala Distrik Kuri Kabupaten Teluk Bintuni Rifaldhi Kwando, S.STP. Saat wawancara dengan wartawan, Selasa (11/4/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Dari 1.100 jiwa penduduk di Distrik Kuri, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, masih ada yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). 

Kepala Distrik Kuri, Rifaldhi Kwando mengatakan hal itu kepada wartawan usai mengikuti Forum OPD yang dilaksanakan Bappeda Litbang Daerah Kabupaten Teluk Bintuni.

Ia menjelaskan, Distrik Kuri terdiri dari 5 kampung induk yakni Kampung Sarbe, Wagura, Refideso, Naramasa dan Kampung Ogoh. Serta dua kampung pemekaran yakni Kampung Otramta dan Waigro.

"Setelah kemarin pleno total dps 910, masih ada penambahan karena ada beberapa masyarakat yang belum mempunyai Nomor Induk Kependudukan Kartu Keluarga dan e-KTP," ucapnya, Selasa (11/4/2023).

Rifaldhi Kwando menerangkan, tahun lalu dirinya sudah melakukan perekaman dengan cara membawa Disdukcapil ketiga titik di Distrik Kuri.

"Saya membawa ke Kampung Otramta, Ibu Kota Distrik (Kampung Sarbe) dan Naramasa untuk merekam masyarakat yang belum memiliki NIK, Kartu keluarga dan e-KTP, namun hal itu belum cukup," bebernya.

Setelah menerima laporan dari PPD (Panitia Pemilihan Distrik) lanjutnya, masih ada masyarakat yang belum terdaftar di dalam DPS (Daftar Pemilih Sementara). 

Pihaknya lalu memberi solusi dengan melakukan pendataan lagi melalui kepala kampung untuk mengetahui seberapa besar masyarakat yang belum mempunyai NIK, KK dan e-KPT. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya