Kodam XVII Cenderawasih Siap Bantu Proses Persemayaman dan Pemakaman Lukas Enembe

Selasa, 26 Desember 2023 16:14 WITA

Card image

Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, (Foto: Istimewa)

Males Baca?

JAYAPURA - Kodam XVII Cenderawasih menyatakan siap membantu proses persemayaman dan pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe yang meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (26/7/2023).

Hal ini disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

"Saya pribadi maupun selaku Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya Alm. Bapak Lukas Enembe karena sakit di Jakarta," kata Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Menurut Mayjen TNI Izak Pangemanan, almarhum Lukas Enembe merupakan mantan Gubernur Papua yang sudah sejak beberapa waktu lalu mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto dan secara rutin menjalani proses cuci darah.

"Dengan adanya kabar duka ini, Kodam XVII/Cen akan membantu pihak keluarga dan kerabat almarhum untuk membantu proses persemayaman sampai dengan proses pemakaman," jelasnya.

Pangdam XVII/Cen mengatakan, bantuan yang akan diberikan berupa pengamanan, pengaturan lalu lintas, dan pengawalan jenazah.

"Ini juga sebagai bentuk penghormatan kita kepada Beliau Almarhum Bapak Lukas Enembe," tegasnya.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengajak masyarakat Papua untuk bersama-sama tenang berdoa atas wafatnya almarhum Lukas Enembe.

"Kita bersama-sama mendoakan Alm. Bapak Lukas Enembe, semoga Beliau beristirahat dengan tenang dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah Bapa di Surga," ujarnya.

"Kita juga mendoakan semua keluarga yang di tinggal diberi kekuatan oleh Tuhan Yesus Kristus," pungkasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya