KPK Selidiki Dana Jet Pribadi dan Rekening Bernilai Fantastis Milik Lukas Enembe

Rabu, 14 September 2022 21:44 WITA

Card image

Gubernur Papua Lukas Enembe, (Foto: Dok. MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut transaksi lewat rekening bank merupakan salah satu temuan dalam penyelidikan kasus dugaan suap kepada Gubernur Papua Lukas Enembe.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata membenarkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah memblokir rekening Lukas Enembe yang berisi uang puluhan miliar rupiah.

"Terkait LE, jelas PPATK telah melakukan blokir terhadap rekening-rekening yang nilainya memang fantastis, puluhan miliar," kata Alex dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (14/9/2022).

Kendati begitu, Alex mengatakan KPK masih terus mendalami rekening dengan nilai fantastis tersebut kaitannya dengan kasus suap yang sedang membelit Gubernur Lukas Enembe.

"Kalau ditanya apakah suap itu nilainya puluhan miliar, itu akan lebih didalami berdasarkan informasi dari PPATK. Yang jelas PPATK sudah melakukan blokir terhadap rekening LE yang nilainya puluhan miliar," katanya.

Meski belum merinci nominal uang yang diterima Gubernur Lukas sebagai gratifikasi, Alex menyebut terdapat transaksi lewat rekening tersebut yang diyakini menjadi salah satu alat bukti.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya