KPU Gelar Rakor Evaluasi Pengelolaan Anggaran Kabupaten/Kota se Papua Barat

Rabu, 09 November 2022 08:31 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni , Ir.Petrus Kasihiw, MT memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada peserta Rekor KPU Papua Barat, Rabu, (9/11/2022), (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) evaluasi pengelolaan anggaran, sarana, dan prasarana Kabupaten/Kota se Papua Barat.

Dalam laporannya saat rakor, Hendry Jaksen selaku ketua panitia mengatakan, tujuan rakor rakor sebagai bahan evaluasi satuan kerja (satker) karena Papua Barat paling rendah dalam penyerapan anggaran.

"Oleh karena itu diharapkan peran aktif para peserta sehingga kegiatan tersebut dapat terwujud," ucapnya kepada wartawan, Rabu (9/11/2022) di Aula KPU Teluk Bintuni.

Dijelaskan, rakor diikuti setiap perwakilan dari 13 KPU kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat, yang terdiri dari Ketua, Sekertaris dan Bendahara. Rakor akan berlangsung selama 4 hari, 8-11 November 2022.

Ketua KPU kabupaten Teluk Bintuni, Harry A Salamahu dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada peserta rakor, bila dalam penyambutan ada yang kurang berkenan dalam hati.

"Bila ada yang kurang dalam pelayanan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, jangan dibawa pulang tapi kubur dalam lumpur Bintuni, dan kita harap peserta kembali membawa nama baik Kabupaten Teluk Bintuni," ujarnya. 

Sementara Bupati Petrus Kasihiw yang hadir mengatakan, jumlah penduduk di Kabupaten Teluk Bintuni kurang lebih sebanyak 80 jiwa lebih dan tersebar di 24 Distrik.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya