Jaring Atlit Esport Papua dan Rayakan Hari Pahlawan, ESI Papua Gelar Turnamen

Rabu, 09 November 2022 03:39 WITA

Card image

Caption foto : Ketua ESI Provinsi Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto saat melihat langsung jalannya semifinal eFootball di Wisma Atlet Mandala Jayapura, Rabu (9/11/2022), (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Puluhan tim Esport Kota Jayapura hari ini menggelar laga semifinal dan final dalam turnamen menyambut Hari Pahlawan 10 November 2022, yang diselenggarakan Pengurus ESI (Esport Indonesia) Provinsi Papua.

Ajang bergengsi merebutkan hadiah pembinaan jutaan rupiah ini, untuk babak kualifikasi diselenggarakan secara online pada 5-7 November 2022, dan semifinal serta final digelar di Wisma Atlet Mandala Jayapura hingga esok 9 November dan penutupan pada 10 November 2022.

Untuk jenis cabang olahraga yang diperlombakan adalah eFootball (Perorangan Konsol/PS4), Mobile Legend (beregu), Free Fire (beregu), dan PUBG (beregu).

Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Ketua Umum ESI Provinsi Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto di Wisma Atlet Mandala Jayapura, Rabu (9/11) sore 

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Staf Ahli Walikota Jayapura Obet Kambuaya dan perwakilan Kodim 1701 Jayapura.

Ketua Umum ESI Provinsi Papua, Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto mengatakan jika turnamen yang pertama kali digelar ini bertujuan untuk memperkenalkan eSport kepada masyarakat Papua. Untuk penyelenggaraan, kedapan dikatan akan digelar pula diwilayah lain di Papua.

"Karena ESport ini adalah olahraga baru baik di KONI Pusat maupun Papua, dan karena cabang olahraga ini sudah dimasukkan kedalaman even olahraga bergengsi baik dikelas daerah maupun Nasional seperti PON (Pekan Olahraga Nasional, red), maka kita perkenalkan kepada masyarakat Papua, dan kita saat ini di Kota Jayapura dulu, nanti baru merambah ke kabupaten lain," kata Mayjen TNI (Purn) Gustav.

Selain itu, dijelaskan tujuan lainnya adalah untuk penjaringan atlis eSport yang nantinya akan mewakili Papua pada even-even skala nasional.

"Kita juga  mencari bibit-bibit atlit lewat ajang ini, jadi nanti akan mewakili Papua pada even nasional seperti PON Aceh. Jadi kami berharap kedepan eSport akan lebih dikenal luas oleh masyarakat, khususnya di Papua,"ucapnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya